Salah satu fitur utama WhatsApp adalah berkirim pesan secara personal. Aplikasi ini memiliki fungsi dasar untuk mengirim pesan secara personal ada nomor yang telah tersimpan pada kontak di ponsel.


Namun terkadang ada saat di mana Anda ingin berkirim pesan melalui WhatsApp tanpa harus menyimpan nomornya kedalam kontak di ponsel.


Hal ini mungkin karena Anda tidak ingin kebanyakan kontak di ponsel, atau saat Anda hanya ingin sekali berkirim pesan saja.


Berkirim pesan WhatsApp dengan harus menyimpan nomor tujuan mungkin agak sedikit menganggu untuk Anda.


Anda sebenarnya dapat berkirim pesan melalui WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor tujuan dengan catatan Anda berada pada chat grup yang sama dengan orang yang ingin Anda kirimi pesan.


Anda cukup membuka deskripsi pada chat grup dan memilih nomor yang akan Anda kirimi pesan tanpa harus menyimpannya.


Namun bagaimana jika kondisinya Anda tidak berada di chat grup yang sama dengan orang yang akan Anda kirimi pesan? Pada kondisi ini Anda tidak dapat berkirim pesan langsung tanpa harus menyimpan nomor kontaknya.


Tapi jangan khawatir, ada satu trik yang memungkinkan Anda dapat berkirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontaknya. Cara ini cukuplah mudah, Anda tak perlu menginstall Aplikasi pihak ketiga yang akan memenuhi penyimpanan ponsel Anda.


Di sini Anda cukup memerlukan browser yang sudah otomatis terpasang seperti Google Chrome atau Opera Mini.


Berikut cara berkirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor yang dirangkum dari berbagai sumber:


Cara Berkirim Pesan Whatsapp Tanpa Harus Menyimpan Nomor


- Cara yang pertama adalah buka browser pada ponsel Anda


- Setelah itu ketik atau copas link https://wa.me/nomor tujuan


- Isi nomor tujuan dengan nomor yang akan Anda kirimi pesan. Perlu diperhatikan dalam penulisan nomor, Anda perlu mengganti angka 0 pada awal nomor tujuan dengan kode internasional, misal nomor tujuan anda adalah nomor Indonesia dengan nomor 085411223344 maka anda perlu menulisnya dengan 6285411223344


- Angka 62 merupakan kode Internasional dari Indonesia.


- Dengan penggantian yang kamu lalukan maka link yang kamu ketik di browser akan menjadi seperti ini misalnya https://wa.me/6285411223344 pastikan tidak ada spasi atau tanda lainnya pada setiap angka


- Setelah itu pilih opsi search maka akan muncul tautan pada browser untuk menghubungkan Anda ke Chat personal pada Nomor WhatsApp tersebut.


Setelah itu Anda akan diarahkan keaplikasi WhatsApp dan dapat langsung berkirim pesan ke nomor tujuan tanpa harus menyimpan nomornya.

Dilansir dari Liputan6.com tag terkait : cara mengirim wa tanpa menyimpan nomor, aplikasi whatsapp tanpa save nomor, cara whatsapp tanpa menyimpan nomor di iphone, cara mengirim pesan di wa tanpa berteman, cara kirim pesan wa ke banyak nomor, cara membuat link wa tanpa menyimpan nomor, kirim wa tanpa simpan nomor, cara wa tanpa simpan nomor