Sangat mudah untuk ditipu oleh estetika yang tampaknya sederhana dari bahasa Material Desain Google, namun, Android 5.0 Lollipop menawarkan lebih mendalam daripada yang mungkin Anda lihat pada pandangan pertama. Ini adalah perbaikan yang cukup besar, dilapisi dengan pemberitahuan kunci layar dan alat untuk menghemat baterai, sehingga bahkan veteran platform mungkin sedikit hilang pada awalnya. Dalam Roundup ini, kami menawarkan beberapa Android 5.0 kiat Lollipop untuk membantu Anda menemukan fitur berguna dan menemukan jalan pintas untuk apa yang Anda inginkan.

CARA CEPAT MENGAKSES PENGATURAN CEPAT

Anda mungkin frustrasi mempertimbangkan babatan tunggal hanya membawa bayangan pemberitahuan dengan daftar pemberitahuan Anda dan Anda harus menggesek kedua kalinya untuk masuk ke pengaturan Cepat Anda. Jika Anda ingin mendapatkan langsung ke pengaturan tersebut cepat tanpa menggesek kedua, kemudian hanya geser ke bawah dengan dua jari, bukan satu.

CARA MEMBUNGKAM PERANGKAT ANDA

Gone adalah modus diam tua dari Android 5.0 (Menahan Volume bawah dengan cepat membungkam perangkat Anda). Jika Anda menekan Volume bawah sekarang, volume hanya akan lebih rendah bukan menjadi bungkam. Anda dapat menekan ikon lonceng untuk beralih bergetar saja. Anda benar-benar dapat membungkam perangkat Anda dengan menekan rocker volume dan kemudian menekan Tidak ada, tapi itu berarti Anda tidak akan menerima pemberitahuan sama sekali.

Jika Anda telah mengambil waktu untuk mengatur pemberitahuan Prioritas Anda melalui Settings> Sound & pemberitahuan> pemberitahuan App, maka Anda akan memiliki kontrol yang mantap atas notifikasi yang Anda terima. Anda dapat mengatur None dan Prioritas untuk bertahan selamanya atau menentukan jumlah waktu tertentu, yang berguna untuk pertemuan. Anda juga dapat menjadwalkan Downtime biasa di mana hanya pemberitahuan Prioritas datang melalui via Settings> Sound & pemberitahuan> Interupsi. Anda akan tahu kapan mode Prioritas adalah pada tampilan ikon bintang di kanan atas layar.

BAGAIMANA MENANGANI PEMBERITAHUAN

Saya hanya membahas sistem Prioritas di ujung terakhir. Anda dapat mengatur aplikasi Prioritas untuk pemberitahuan di Settings> Sound & pemberitahuan> pemberitahuan App dan Anda dapat beralih mode Prioritas dan mematikan melalui opsi volume, atau Anda dapat menjadwalkan dalam Settings> Sound & pemberitahuan> Interupsi.

Anda juga dapat mengatur pemberitahuan untuk masing-masing aplikasi langsung dari pemberitahuan apapun dengan menekan dan menahan sebelum menekan "i" icon. Secara default, Anda akan menemukan bahwa pemberitahuan muncul di layar kunci, juga, tapi Anda dapat mengubahnya dengan menekan Saat perangkat terkunci di Settings> Sound & pemberitahuan.

Jika Anda menggunakan PIN, Password, atau kunci Pola, maka Anda dapat menemukan pilihan Sensitif dalam setiap aplikasi di Settings> Sound & pemberitahuan> pemberitahuan App, yang memungkinkan Anda menyembunyikan konten yang berpotensi sensitif terlihat di layar kunci untuk itu aplikasi tertentu.

CARA MEMBUAT PROFIL

Kemampuan untuk membuat profil dan mendikte apa yang mereka memiliki akses sangat berguna untuk tablet bersama. Untuk memulai, tarik ke bawah bayangan pemberitahuan Anda dan tekan pada gambar profil Anda di pojok kanan atas. Secara default ada profil tamu. Untuk opsi kustomisasi, Anda dapat membuat profil baru melalui Tambah pengguna. Hanya ingat untuk mengatur pola Lock, PIN, atau Password untuk setiap profil Anda tidak ingin orang lain mengakses.

BAGAIMANA PIN LAYAR ANDA

Jika profil tamu tidak pergi cukup jauh untuk melindungi privasi Anda ketika Anda meninggalkan telepon Anda kepada orang lain, maka kemampuan untuk pin aplikasi di layar Anda harus cukup. Ini akan menghentikan teman usil atau balita penasaran dari beralih dari aplikasi yang terbuka. Untuk mengaktifkannya buka Setelan> Keamanan dan gulir ke bawah untuk mengaktifkan layar menjepit. Sekarang tekan tombol Overview (multitasking atau aplikasi baru) dan Anda akan melihat pin hijau di kanan bawah setiap aplikasi. Tekan pada itu dan Anda dapat pin, yang akan memperbaikinya di layar sampai Anda menekan dan tahan Kembali dan Ikhtisar bersama-sama. Jika Anda memiliki Pola, PIN, atau Password mengatur maka Anda dapat menentukan bahwa itu harus dimasukkan untuk melepaskan pin aplikasi.

CARA MENDAPATKAN DI MANA ANDA INGIN CEPAT

Ada banyak Android 5.0 pintas Lollipop untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan ketika terburu-buru. Pada layar kunci, Anda dapat menekan dan menggesek gembok hingga membuka kunci perangkat Anda, tetapi Anda juga dapat geser ke kiri untuk menavigasi langsung ke aplikasi telepon atau hak untuk meluncurkan kamera. Jangan khawatir tentang memeriksa setiap opsi untuk menemukan apa yang Anda inginkan dalam Settings, cukup tekan ikon kaca pembesar di bagian kanan atas dan ketik permintaan pencarian Anda. Misalnya, mengetik "wifi" akan mengkurasi daftar setiap pilihan Wi-Fi terkait di ponsel Anda.

Ingat Anda juga dapat menggunakan Google Now untuk menemukan hal-hal dan cepat meluncurkan aplikasi. Hanya tekan dan tarik tombol Home hingga simbol Google, mengatakan "Ok Google," dan Anda dapat "Peluncuran eBay" daripada harus menggali ke dalam laci aplikasi Anda.

BAGAIMANA UNTUK MENGHEMAT BATERAI

Anda dapat memeriksa di mana semua pemakaian di Settings> Battery, dan untungnya, Anda juga memiliki pilihan Penghemat baterai sekarang.

Pada layar Battery, cukup tekan tiga titik vertikal di bagian kanan atas dan kemudian pilih Battery saver dan beralih.

Anda dapat mengaturnya untuk secara otomatis menyala pada 5 atau 15 persen jika Anda ingin. Membunuh getaran yang tidak perlu, membatasi kinerja, dan berhenti data latar belakang. Itu berarti Anda mungkin perlu membuka aplikasi seperti email ke sync mereka. Selain itu, fitur otomatis akan mematikan dirinya sendiri ketika Anda pasang telepon Anda ke pengisi daya.

CARA UNTUK MELEMPARKAN LAYAR ANDA

Tidak mengherankan, Google sebenarnya telah dibangun dukungan Chromecast langsung ke Android 5.0 Lollipop. Itu berarti Anda tidak perlu lagi repot-repot dengan aplikasi rumit Chromecast. Cukup tarik bayangan pemberitahuan dengan dua jari dan tekan ikon Cast untuk cermin bergambar di TV besar Anda melalui Chromecast dekatnya. masing-masing aplikasi seperti Netflix masih menampilkan ikon transmisi dalam diri mereka.

CARA MENGGUNAKAN SMART LOCK

Hal ini dapat menghemat waktu berguna jika Anda menggunakan PIN, Password, atau kunci Pola. Fitur Smart Lock di Settings> Security dapat digunakan untuk secara otomatis membuka kunci perangkat Anda di tempat-tempat tertentu atau saat tertentu aksesoris Bluetooth atau NFC yang terhubung.

Jika Anda telah memasangkan telepon dengan sistem Bluetooth mobile Anda atau smartwatch misalnya, maka Anda dapat mengatur baik sebagai perangkat Terpercaya dan menggunakannya untuk menjaga ponsel atau tablet terkunci. Anda juga dapat mengatur lokasi, seperti rumah Anda, sebagai tempat Trusted sehingga perangkat Anda tetap tidak terkunci saat Anda berada di sana.

CARA MEMBUKA LOLLIPOP EASTER EGG

Google selalu mencakup Easter Egg untuk membuka di setiap versi baru dari Android. Buka Pengaturan> Tentang ponsel / tablet dan tekan pada versi Android empat kali. Sekarang tekan pada lollipop dan tahan jari Anda di atasnya untuk membawa permainan dibintangi maskot Android ikon - satu yang setiap bit sebagai menjengkelkan sebagai terkenal Flappy Bird.