Banyak orang yang sebelumnya biasa-biasa saja, tiba-tiba menjadi populer berkat media sosial. Entah itu karena hal yang dilakukannya menuai kontroversial atau menginspirasi banyak orang.

TikTok adalah salah satu media sosial yang menjadi ruang bagi siapa pun untuk menjadi diri sendiri dalam mengekspresikan kreativitasnya.

Salah satu kretor TikTok (TikTokers) yang saat ini tengah populer adalah Sandy, remaja asal Sukabumi yang mengantongi 3 juta followers dan 38,5 juta hearts.

Sandy terkenal dengan gaya nohands, yaitu gaya konten di mana pengguna merekam video gerakan tangan tanpa perlu memegang ponsel.

"Saya kali pertama mengunduh konten di TikTok pada 2017 untuk menghibur diri. Konten pertama yang saya buat tanpa konsep dan persiapan khusus," ujar Sandy dalam keterangannya, Selasa (30/10/2019).

Pun demikian, karena kontennya sangat menghibur, ia mendapatkan banyak hearts dan komentar positif.

Jadikan Komentar Negatif Sebagai Motivasi

Dalam perjalanannya menjadi terkenal seperti saat ini, Sandy mengaku pernah mendapatkan cibiran dan beragam komentar negatif.

"Hal itu pernah membuat saya cukup terpuruk, hingga akhirnya saya menyadari kalau saya tidak bisa menyenangkan semua orang," katanya.

Momen ini pun menjadi titik balik Sandy untuk kembali mengejar mimpinya menjadi seorang kreator. Melalui kisah hidupnya, Sandy ingin memberikan semangat bagi semua pengguna untuk percaya diri dalam menunjukkan kreativitas mereka.

"Percaya dengan diri sendiri. Jadikan komentar negatif yang kamu terima menjadi motivasi diri sendiri, dan buktikan kepada mereka kalau kamu bisa meraih mimpimu," ucap Sandy memungkaskan.

Mimpi Sandy

Menjadi TikTokers membuat Sandy mendapatkan panggung yang lebih luas. Selain menjadi bagian dari komunitas global TikTok, saat ini ia telah mendapatkan beberapa tawaran endorse dari beberapa brand.

Paling mengejutkan, Sandy mengaku mendapatkan tawaran casting di salah satu Production House (PH) ternama di Indonesia.

Meski sudah dikenal banyak orang, satu hal yang masih menjadi mimpi Sandy adalah membawa Ibunya ibadah Haji.[liputan6]