Kali ini akan berbagi sebuah tutorial yang cukup bermanfaat bagi anda yang sering menggunakan fasilitas surat elektronik (email). Baru-baru ini banyak ditemukan beberapa celah kemananan pada sistem server internet, tak lain adalah heartbleed dan shellshock. Kedua celah tersebut dapat membahayakan personal akun anda pada layanan data email berbasis web seperti halnya email gratis dari Yahoo maupun Google.

Dalam hal ini anda dapat mengecek apakah akun anda pernah di'sentuh' atau di hack oleh seseorang yang bermaksud jahil. Tutorial kali ini memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, yakni www.isleaked.com Anda akan mengetahui apakah email, IP anda di hack atau tidak dengan mengikuti beberapa tutorial berikut ini.

Buka situs http://isleaked.com Kemudian masukan email, url ataupun alamat IP yang ingin di cek.Klik 'Check it!'

Kemudian anda akan menemukan hasil report Apabila email anda terindikasi serangan hacker, anda bisa langsung mengubah privasi kata sandi anda pada email anda.Atau jika anda tidak menjumpai akan hasil pendeteksian terkena serangan, kami sarankan untuk mengubah password secara periodik menghindari hal yang tak diinginkan.Selamat Mencoba, dan semoga bermanfaat.