Ketika Face Unlock pertama kali diumumkan pada Galaxy Nexus, banyak yang bertanya-tanya apakah itu benar-benar fitur keamanan yang layak. Apakah mekanisme keamanan yang tidak dapat membedakan antara gambar pengguna dan wajah pengguna yang sebenarnya cukup untuk mencegah calon pencuri? Mungkin tidak.

Anjing adalah penjaga keamanan yang paling taat. (Foto: Androidpit.com)

Jadi di sini saya sudah mencoba untuk memikirkan beberapa cara lain kita mungkin mengamankan telepon. Antara lain

Fingerprints (Sidik jari )

(Foto: Androidzoom.com)

Ini adalah cara yang cepat, akurat dan sangat mudah mengamankan ponsel Android Anda. Saat ini sejumlah aplikasi pemindaian sidik jari banyak di luar sana tetapi hasilnya cukup meragukan. Sebuah metode keamanan sidik jari yang baik adalah bawaan perangkat Android

3D Mapping Facial (Pemetaan Wajah 3D)

(Foto: Signdealz.com)

Face Unlock banyak terdapat di Android 4.0, tetapi untuk masuk ke smartphone seorang teman, yang Anda butuhkan adalah hanya mengadakan foto mereka di depan kamera. Tetapi Pemetaan wajah 3D akan memanfaatkan dua kamera menghadap ke depan untuk memetakan sebuah foto tiga dimensi mereka, sehingga dapat menggagalkan upaya pencuri

Voice Recognition (Pengenalan suara)

(Foto: Google.com)

Pengenalan suara juga bisa digunakan untuk membuka smartphone. Dalam rangka untuk membuka kunci ponsel, Anda bisa memiliki frase khusus seperti "Smartphone, Buka Kunci"

Taser

(Foto: Androidpit.com)

Mungkin cara yang paling efektif untuk menjaga smartphone Anda dari calon pencuri adalah dengan menginstal sebuah Taser kecil pada perangkat yang dapat mengejutkan pengguna yang tidak sah (telepon akan tahu mereka yang tidak sah setelah mereka masuk dalam rangkaian password yang salah atau gagal untuk mencocokkan sidik jari pemilik). Downside? Sengaja mengejutkan diri Anda.

Carbon Fiber Briefcase

(Foto: Androidpit.com)

Jika Anda benar-benar, benar-benar, benar-benar tidak ingin pencuri main-main dengan Android Anda, Anda bisa membeli titanium portable briefcase.

metode apa yang cocok untuk Anda? Apakah Anda memiliki cara lain dan tidak tercantum di sini? Beritahu kami di komentar.