Internet tentunya telah menjadi tempat kita menghabiskan waktu dengan mendapatkan hiburan berupa audio maupun visual. Tidak hanya itu, kita juga dengan mudahnya mendapatkan informasi melalui internet.

Segala situs yang kita kunjungi melalui browser Google Chrome tersimpan dalam menu "History" yang terdapat pada browser ini.

Namun mungkin seringkali juga kita tidak mau orang lain melihat apa yang sudah dicari melalui browser ini. Entah untuk alasan privasi atau yang lainnya.

Maka untuk menghindari hal tersebut kita perlu menghapus riwayat Google Chrome. Tetapi tahukah kamu bahwa terdapat cara untuk menghapus riwayat tersebut secara otomatis?

Tim Tekno Liputan6.com telah menemukan cara mudah untuk menghapus riwayat secara otomatis di Google Chrome, simak caranya di bawah ini.

Simak Caranya Berikut Ini

Cara Hapus Aktivitas di Google Chrome Secara Otomatis

1. Buka akun Google-mu dengan melalui situs Google (https://myaccount.google.com/).

2. Dari empat menu yang ada, pilih menu "Privacy & personalization" dan kamu akan masuk ke laman "Data & personalization".

Langkah Selanjutnya

Cara Hapus Aktivitas di Google Chrome Secara Otomatis

3. Dalam menu ini akan banyak opsi yang cukup membingungkan, tetapi kamu tidak perlu scroll ke bawah. Kamu hanya perlu tekan sub-menu "Manage your activity control" yang berada di kotak opsi "Activity Control".

4. Kamu akan masuk ke laman "Activity Control" dan langsung saja tekan opsi "Manage Activity" yang berada di kotak opsi "Web & App Activity". 

Langkah Berikutnya

Cara Hapus Aktivitas di Google Chrome Secara Otomatis

5. Setelah kamu masuk ke laman selanjutnya, kamu hanya perlu memilih menu "Choose to delete automatically".

6. Kamu akan mendapatkan pop-up yang memberikan opsi untuk menentukan waktu berapa lama lagi riwayat browser akan dihapus. Kamu bisa memilih setelah 3 bulan atau paling lama setelah 18 bulan.[liputan6]