Pulsa mu tiba-tiba habis ? atau sedikit demi sedikit pulsa mu berkurang ? itu terjadi karena ada content yang aktif secara otomatis, yang kita sengaja ataupun tidak sengaja kita aktifkan. Artikel ini saya publish karena sekarang ini banyak content otomatis yang menyedot pulsa, Dan saya adalah salah satu korbannya :D. Biasanya Content bisa lewat SMS, bisa pas kita browsing diinternet tidak sengaja menekan iklan atau apalah dan tiba-tiba pulsa melayang. Atau ketika tidak sengaja menekan nomor USSD atau layanan kartu, biasanya kejadian ini terjadi ketika handphone kita dipinjam anak kecil.
Kalau yang lewat SMS itu seperti ini, walaupun tidak semua SMS seperti ini menyedot pulsa :

“ ... Balas YA ... Ke ...”

Walau tidak kita balas dengan ‘YA’, tapi tetap saja sistem dengan otomatis membalas ‘YA’.
Mari kita STOP content penyedot pulsa, yang kita sengaja maupun tidak disengaja. Ini berlaku untuk semua handphone maupun smartphone, tapi khusus kartu Indosat.

Berikut Caranya : Tekan *123*8*5*3# lalu call atau panggil.



Tampil seperti gambar dibawah ini



Balas 1 atau 2, balas 1 untuk menghentikan layanan tertentu, dan balas 2 jika kamu mau menghentikan semua layanan. Silahkan kirimkan

Maka tampilah seperti gambar dibawah ini


Klik OK atau tombol Exit. Dan tunggu sms dari Operator.

Note : Cara tercepatnya adalah Tekan *123*8*5*3*1# lalu call atau panggil, untuk menghentikan layanan tertentu. Dan tekan *123*8*5*3*2# lalu call atau panggil, untuk menghentikan semua layanan.