Semua orang Pasti Anda juga ingin sehat, Jangan berpikir hidup sehat itu sulit dan tidak menyenangkan. Padahal hidup sehat itu mudah! Ada banyak cara untuk hidup sehat yang mudah untuk dilakukan. Kalau ada kemauan dan niat pasti Anda juga bisa.

Untuk mewujudkan hidup sehat itu ada banyak cara, seperti olahraga, pola tidur, dan masih banyak lagi cara. Tapi kali ini saya akan bagikan tips untuk mewujudkan hidup sehat dengan makanan yang tepat.

Apa saja makanannya ???

Berikut adalah beberapa makanan untuk mewujudkan hidup sehat yang saya rangkum dari dokterbabe.com sesuai dengan situasi dan kondisinya.

6 Makanan Sehat Untuk Atasi Kulit Kering

  1. Semangka
    Semangka memiliki kandungan air yang tinggi dan dapat menjaga kulit tetap terhidrasi. Semangka juga mengandung Likopen yang berfungsi mengurangi Risiko kanker, Asam Amino L-citruline yang dapat mengurangi nyeri otot dan Kandungan kolin dapat mengatasi inflamasi. Baca manfaat lain dari semangka disini!

  2. Alpukat
    Kandungan Vitamin E dan lemak sehat yang tinggi untuk kelembapan kulit. Alpukat juga memiliki kandungan senyawa yang dapat melindungi kulit akibat paparan sinar matahari.

  3. Ikan Berlemak
    Iklan berlemak seperti salmon yang mengandung Omega 3 yang berguna untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Iklan berlemak juga bisa mengurangi inflamasi seperti kulit kemerahan dan jerawat, melindungi dari sinar ultraviolet (UV), juga memiliki kandungan Vitamin E seperti antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

  4. Strawberry
    Strawberry mengandung vitamin C dan air yang banyak mampu menjaga kesehatan kulit, dan antioksidan yang menjaga kulit akibat sinar matahari maupun faktor lingkungan.

  5. Kedelai
    Kedelai bisa membantu mengatasi kulit kering dan meingkatkan produksi kolagen. Dan kedelai juga mengandung isoflavon yang menjaga kulit dari kerusakan sel akibat sinar UV dan menjaga kulit dari kanker kulit

  6. Tomat
    Tomat mengandung banyak Vitamin C dan pigmen organik karotenoid, termasuk likopen yang bisa menjaga kulit akibat sinar matahari yang bisa membuat kulit kering dan keriput.

Makanan Ibu Hamil 5 Bulan yang Sebaiknya Diperhatikan

  • Brokoli, buncis, kol, serta wortel, sayuran tersebut ditumis. Jangan masak sayuran tersebut terlalu matang, agar nutrisinya tetap terjaga.

  • Kuaci atau biji labu kuning, tapi jangan terlalu banyak memakannya.

  • Sarapan dengan yogurt dan buah seperti strawberry, blackberry atau blueberry. Atau sebagai gantinya Sarapan dengan roti yang terbuat dari gandum utuh dengan selai kacang.

7 Makanan untuk Pembentukan Otot Bagi Tubuh Idealmu!

  1. Susu
    Susu mengandung tinggi protein dan mineral yang berguna untuk pembentukan otot dan mampu menambah berat badan.

  2. Daging Merah
    Sama seperti susu, daging merah juga mengandung tinggi protein untuk pembentukan otot.

  3. Salmon dan Ikan Berlemak

  4. Telur
    Telur memiliki protein kualitas tinggi untuk pembentukan otot.

  5. Kacang-kacangan
    Kacang mempunyai kandungan protein untuk perkembangan otot. Juga mempunyai kandungan seperti lemak sehat, mineral, vitamin, juga serat.

  6. Biji-bijian
    Nasi merah juga roti gandum bisa jadi sumber biji-bijian utuh yang mengandung karbohidrat yang digunakan untuk pembentukan tubuh.

  7. Buah dan Sayuran
    Buah dan sayur memiliki kandungan air, vitamin, serat dan mineral, tapi tidak begitu banyak memiliki protein.

5 Makanan Untuk Memperbanyak ASI

  • Sayuran Hijau
    Sayur mengandung Vitamin B dan Zat Besi yang dipercaya mampu meningkatkan produksi ASI.

  • Jahe
    Jahe sudah dipercaya dapat melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan produksi ASI, meredakan mual dan mabuk.

  • Bawang Putih
    Bawang putih dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan produksi ASI. Tapi jangan berlebihan saat mengonsumsinya.

  • Kacang-Kacangan
    Kacang-kacangan meniliki kandungan Vitamin dan Mineral digunakan untuk merangsang aliran darah pada kelenjar susu.

  • Gandum
    Gandum memiliki kandungan Serat, Zat Besi, Kalsium, Vitamin B yang dipercaya bisa meningkatkan ASI.

6 Makanan Menjaga Fungsi Otak

  1. Blueberry
    Blueberry berguna untuk menghambat stres, oksidasi dan inflamasi karena mengandung antioksidan.

  2. Ikan Berlemak
    Ikan berlemak seperti Tuna dan salmon, bagus untuk menjaga fungsi otak. Dan memiliki kandungan Omega 3 yang digunakan untuk membentuk sel-sel otak dan saraf.

  3. Kopi
    Kopi memiliki kandungan Kafein dan Antioksidan yang dipercaya mampu memicu otak agar tetap siaga, mempertajam konsentrasi, serta memperbaiki mood.

  4. Cokelat Hitam
    Cokelat hitam juga mengandung kafein seperti kopi yang bisa membantu memperbaiki suasana hati. Konsumsilah cokelat yang mengandung kokoa 70% atau lebih.

  5. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan tidak hanya untuk pembentukan otot dan membantu produksi ASI saja, Kacang-kacangan juga baik untuk jantung dan otak.

  6. Teh Hijau
    Teh hijau dapat menstimulasi konsentrasi dan menenangkan diri.

8 Makanan Sehat Ibu Hamil Trimester Kedua yang Patut Dicoba

  • Nasi Merah
    Nasi merah dicampur dengan jamur, makanan yang cocok untuk ibu hamil, karena mengandung magnesium, serat, Vitamin D, dan Kalsium.

  • Roti Gandum atau Pasta

  • Kentang dan Kacang
    Mempunyai kandungan magnesium, zat besi, dan serat. Zat besi dapat membantu pertumbuhan sel darah merah pada janin.

  • Sayuran

  • Kuaci
    kuaci dari bunga matahari atau labu kaya akan magnesium, zat besi, dan omega-3. Tapi jangan terlalu banyak mengonsumsinya.

  • Buah kering
    Contohnya kurma dan aprikot. Buah yang mengandung zat besi dan kalsium.

  • Segelas susu
    Susu sapi memiliki kandungan kalsium dan magnesium yang banyak. Susu kedelai bisa sebagai gantinya jika Anda tidak suka susu sapi.

  • Cokelat
    Cokelat merupakan camilan yang menyehatkan, terutama cokelat hitam. Makanan ini kaya akan magnesium, potassium, zat besi, dan kalsium.

Bagaimana, Hidup Sehat itu mudah kan?

Apakah anda suka baca tips kesehatan?

Jika iya, maka DokterBabe.com adalah tempatnya!

Kenapa Dokter Babe?
Dokter Babe adalah Situs kesehatan paling terdepan di Indonesia, membahas secara lengkap dan menyeluruh tentang masalah kesehatan dan tips hidup sehat yang sesuai dengan gaya hidup orang Indonesia.